Menu

Thursday, January 5, 2012

Membayangkan Abu Nawas

oleh Muhammad Yusuf Anas pada 6 Juli 2011 pukul 23:00


sujudku tidak akan bisa menambah keagungan-Mu....
dan dosaku pun tak pula akan mampu mengurangi kesucian-Mu....

Ilahiy... terkadang aku membayangkan siapa gerangan Abu Nawas itu, dan mengharap apa yang beliau harap melalui syairnya....
aku tak pantas di surga-Mu, namun tak pula kuat diri ini atas siksa di neraka....
meskipun dosa-dosaku banyak sekali, tapi sungguh aku tahu bahwa ampunan-Mu lebih banyak dan mencukupi....
kalau yang berharap kepada-Mu hanya orang yang baik saja, lantas kepada siapa orang yang jahat ini akan berlindung dan memohon keselamatan?!
aku memohon kepada-Mu dengan menundukkan diri sepertimana Engkau telah memerintahkannya, sedang apabila Engkau tetap menolak permohonanku, maka siapa lagi yang akan mengasihiku?!
aku tidak punya sarana kepada-Mu kecuali sekedar harapan dan anggapan baikku, dan bahwa aku adalah seorang yang menyerahkan diri (kepada-Mu)....
[sumber: Syair Pertaubatan Abu Nawas oleh Kyai Hilmy Muhammad]

No comments:

Post a Comment

Bantu saya memperbaiki blog ini
dengan menuliskan komentar: