Menu

Thursday, August 23, 2012

Charles Le Gai Eaton – Mualaf, Filosof, Penulis dan Mantan Diplomat Inggris

Charles Le Gai Eaton
Filosof, Penulis dan Mantan Diplomat Inggris

"Saya mengambil keputusan yang secara akal sehat tentu terlihat mengejutkan bagi sebagian orang, dan bukan hanya rekan-rekan saya yang Muslim. Saya memutuskan—sebagaimana yang saya tegaskan pada diri saya sendiri—untuk ‘menanam sebuah benih’ dalam hati saya, untuk menerima Islam pada saat itu juga, dengan harapan benih tersebut kelak akan mengecambah, dan kemudian tumbuh menjadi sebuah tanaman yang sehat. 

Saya tidak akan menyesali keputusan ini, dan saya tidak akan menyalahkan siapapun yang menuduh saya dengan ketidak-tulusan dan niat palsu. Biar saja mereka meragukan kesiapan Tuhan dalam memaafkan kelemahan manusia dan kuasa-Nya dalam menumbuhkan tanaman dan buah dari sebuah benih yang ditanam di tanah tandus." [Charles Le Gai Eaton – Filosof, Penulis dan Mantan Diplomat Inggris]

(Dikutip dari Muhammad Yusuf Anas, Kisah 10 Mualaf Paling Berpengaruh di Eropa dan Amerika, Diva-Press, Jogjakarta, Oktober 2010)

No comments:

Post a Comment

Bantu saya memperbaiki blog ini
dengan menuliskan komentar: